135 Warga Kel. Tenggarang Ikuti Pelatihan Usaha Ekonomi Masyarakat

0

 


Bondowoso| Sketsaonline. com – Sebanyak 135 Orang Warga Kel. Tenggarang Kec. Tenggarang mengikuti pelatihan Usaha Ekonomi Masyarakat di BLK Tangsil Kulon – Bondowoso.

Pelatihan yang dil6aksanakan selama 3 hari mulai Senin (05/11) dan ditutup Rabu (07/11), dengan materi,Tata Boga, Budidaya Ikan Lele, Kerajinan, Perbengkelan dan Kesenian Tradisoonal Hadrah serta Menjahit.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kel. Tenggarang Jamik, SP. Kepada pemkab Bondowoso yang telah menyediakan fasilitas berupa gedung untuk kegiatan pelatihan ini.

” Dan dengan digelarnya pelatihan ini peserta mampu mengembangkan keterampilan yang telah dimiliki selama 3 hari dan kedepan mampu bersaing dalam dunia usaha. ” Katanya.

Ia juga menuturkan dari pelatihan Usaha Ekonomi Masyarakat ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Karena peserta dibekali materi untuk berwirausaha,” Tutur Jamik.

Bahkan Lurah Tenggarang juga menambahkan, Kalau Program ini dilaksanakan sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan ekonomi keluarga miskin. ” Tentunya hal ini sejalan dengan rencana strategis daerah. ” Paparnya.

Sementara itu, pantauan Media ini, disamping semua peserta mendapat materi pelatihan juga mendapat bantuan alat kerja dari pihak penyelenggara yakni Pemkel. Tenggarang dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019. ( Bam” S ).