635 Warga Antusias Ikut Pemilihan Ketua RW 01 Kel Cipayung Jaya

0

Depok – 635 Warga antusias ikut pemilihan ketua RW 01 Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung diarea tanah lapang Jalan Haji Nurdin Blok Barat Cipayung Depok, Minggu (15/9).

Gunawan ketua penyelengara pemilihan yang juga selaku perwakilan RT 01/ RW 01 mengatakan, ada 3 Calon yang maju sebagai Calon Ketua RW 01, yang menangani 5 RT ini antara lain dari RT 4 ada dua calon yaitu No urut 1 Amsori jaya dan No 2 Achmad Syukur dari RT 4 kemudian dari RT 02 ada 1 calon yaitu no urut 3.

Berdasarkan penghitungan pemilihan Calon Ketua RW yang terpilih adalah No urut 2 yaitu Achmad Syukur dengan perolehan 260 suara dan Tarmidi memperoleh 147 suara, kemudian Amsori Jaya 127 suara. sedangkan suara tidak sah ada 101. jadi dari kehadiran pemilih, seluruh suara dan tidak sah yang masuk ada 635 suara.

“Berharap dari Ketua RW terpilih bisa mengayomi Masyarakat dan bisa memajukan wilayahnya sehingga pembangunan khususnya dilingkungan RW 01 dapat berjalan dengan baik”, ujar Gunawan

Sementara Ketua RW terpilih Achmad Syukur mengucapkan trima kasih kepada warga yang telah mempercayainya untuk menjadi Ketua RW 01.

“Mudah mudahan bisa menjalankan amanah mayarakat lebih baik “,ujar Achmad.

Dikatakannya pada awal kepengurusannya akan melakukan pendekatan persuasif dan bersilaturahmi kepada warga, serta mengajak untuk selalu bersinergi bersama membangun wilayah dilingkungan khususnya RW 01.

“Jika ada kesalahan dalam menjalankan tugas dan programnya, tegur saya dan kita mencari solusi bersama, berkesinambungan untuk memperbaikinya”papar Achmad.

Adapun Achmad memiliki visi misi membangun wilayah sekitarnya serta bersinergi bersama pemerintah untuk meningkatkan peran mayarakat serta melakukan pembinaan dan Pemberdayaan kepemudaan untuk mencegah dari hal -hal yang negatif

“Pencegahan ini dengan mengadakan penyuluhan memberikan motifasi dengan hal yang positif. Selain itu akan meningkatkan sektor ekonomi kreatif karena wilayah Cipayung banyak terdapat lelaku industri kreatif”,ujarnya.

Berharap kepada pemerintah untuk terjun langsung ke masyarakat yang paling bawah sekalipun dan selalu bersinergi khususnya wilayah RW 01 kelurahan Cipayung Jaya, Papar Achmad.

Untuk diketahui, Rukun Warga (RW) adalah istilah pembagian wilayah di bawah Kelurahan. Rukun Warga (RW) adalah Lembaga Masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah pengurus RT (Rukun Tetangga) di wilayah kerjanya dalam rangka pelayanan pemerintah dan masyarakat yang diakui dan dibina oleh Pemerintah Daerah yang ditetapkan oleh Lurah.

Rukun Warga (RW) merupakan Lembaga Masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kelurahan. (Dot)