Alokasi 6,4 Milyar, Dinsos Depok Optimis Capaian Kinerja Maksimal

0
Acara Ngopi Bereng Sekber Wartawan Depok dengan Kadinsos Kota Depok di perkantoran Grand Depok City (GDC), Jumat (01/11/2019). 

DEPOK – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Depok Usman Haliyana menyebutkan, dengan alokasi anggaran 6,4 milyar per tahun pihaknya optimis mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Depok, kendati dengan segala konsekwensi.

“Konsekwensi yang dimaksud adalah berbagai permasalahan, dari mulai gelandangan, tingkat kesejahteraan warga, bantuan yang harus tepat sasaran, semua menjadi PR besar bagi Dinsos itu sendiri,” katanya saat menjadi narasumber di acara Ngopi Bereng Sekber Wartawan Depok di perkantoran Grand Depok City (GDC), Jumat (01/11/2019).

Usman mengakui, permasalahan sosial di masyarakat, khususnya di Depok tidak akan pernah habis. Hal itu, kata dia, tentunya menjadi tugas berat dinasnya yang harus dioptimalkan.

“Kami optimis dengan semangat melayani, kami mampu menjalankan tugas dengan maksimal,” ujarnya.

Usman mengatakan, dalam mengoptimalkan kinerja di dinasnya, selain menjalankan program kerja yang sudah berjalan, pihaknya juga menggandeng pihak lain guna mensinergikan program-program kerja. Sebab, jelas dia, kompleksitas yang ada di masyarakat, tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinsos.

“Oleh karena itu kami menggandeng para pihak untuk bersinergi dengan kami, seperti bidang usaha, panti sosial, dan berbagai upaya lain demi mengoptimalkan capaian kinerja kami. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya. (Dris)