Babinsa Kel. Sekarputih Lakukan Pendampingan Peserta Pelatihan Las Oleh LPMK

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Disiplin adalah nafas kita, itulah yang di lakukan Babinsa Kel. Sekarputih Koramil 03/Tegalampel Serka Nasrullah, saat memberikan pelatihan FMD (Fisik,Mental dan Disiplin) kepada peserta Pelatihan Las yang di gelar oleh LPMK Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel.

Program pelatihan yang baru pertama kali di laksanakan ini Rabu (09/10) bertempat di halaman rumah Ketua LPMK Kel. Sekarputih Yakni Karsanto, SE.

Selain memberikan materi kedisiplinan Serka Nasrullah juga memberikan pendampingan dan pengawasan serta memotivasi kepada 20 peserta pelatihan Las.

Peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat tersebut sangat bersyukur sekali bisa mengikuti kegiatan pelatihan. ” Sehingga bisa menjadi bekal awal dalam dalam menunjang suatu pekerjaan agar memiliki rasa disiplin dan mental bersaing. ” Tutur Muhammad salah satu peserta dari Rt. 09 Rw. 03 Kel. Sekarputih.

Terpisah, Ketua LPMK Kel. Sekarputih Karsanto, SE menuturkan, Adapun jenis program prioritas saat ini yang di fasilitasi oleh Lembaga yaitu, juru las, Boga dan Pelatihan Menjahit.

“Kami harapkan setelah selesai nantinya para peserta bisa mandiri dan mampu bersaing dengan lainnya dan tetap semangat bekerja. ” Ungkapnya saat pembukaan pelatihan tersebut.

Sedangkan tujuan diadakannya pendampingan oleh Babinsa, menurut Karsanto adalah untuk membangun kesadaran peserta agar nanti dalam bekerja dapat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap prinsip-prinsip.

” Baik Praktek, nilai-nilai, dan standar kerja yang terbaik secara konsisten dengan memahami pentingnya bekerja serta langkah-langkah sesuai prosedur dan kebijakan, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Serka Nasrullah berharap melalui pelatihan ini peserta dapat memperoleh wawasan maupun kesadaran bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari, ” Oleh sebab itu apabila hal tersebut bisa kuat di dalam diri dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dengan hasil akhir kemenangan. ” Tutur Babinsa Sekarputih. (Bam’s)