Babinsa Sekarputih: Bantuan Peralatan Merupakan Pemicu Peserta Untuk Berkreasi

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Setelah melakukan pendampingan selama proses pelatihan las berlangsung, hari ini Sabtu (12/10), di pendopo Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel Babinsa Sekarputih Koramil 03 Tegalampel kembali mendampingi penyaluran bantuan peralatan Las kepada 20 peserta.

Pelatihan yang diadakan oleh LPMK Kel. Sekarputih itu setidaknya sudah mencetak puluhan pemuda yang siap berwirausaha serta siap bersaing di dunia usaha setelah mendapatkan materi pelatihan selama 10 hari.

Setelah dibekali materi tentang tehnis pengelasan dari Instruktur, menurut Serka Nasrullah sebanyak 20 Orang kali ini mendapatkan peralatan las lengkap dari penyelenggara.

” Smoga saja bantuan alat tersebut bermanfaat juga sebagai pemicu peserta untuk berwirausaha dan mampu bersaing di dunia usaha sehingga tujuan utama yakni mengurangi angka kemiskinan benar-benar tercapai. ” Tutur Babinsa Sekarputih.

Terpisah Ketua LPMK Kel. Sekarputih menegaskan, kalau kegiatan ini merupakan kepedulian Lembaga terhadap pemuda, ” Diharapkan dengan bantuan peralatan ini bisa memotivasi para pemuda untuk selalu berinovasi dan berkreasi sehingga angka pengangguran diwilayah ini berkurang, ” Ujar Karsanto, SE.

Sementara itu, Lurah Sekarputih, Supilih, SH, MM. berharap, kepada 20 Orang peserta disamping untuk pengenalan praktik pengelasan dasar. ” Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tambahan bagi pemuda agar tidak gagap teknologi saat di lapangan kelak. Maju terus dan sukses. ” Ucapnya usai menyerahkan bantuan tersebut. ( Bam” S )