Begini Cara 3 Pilar Bersama Dinas Kesehatan Tegalampel Sosialisasi Kebersihan

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Puluhan banner imbauan menjaga kebersihan dengan tidak BAB sembarangan, dipasang oleh puluhan petugas dari Dinas Kesehatan Puskesmas Tegalampel Rabu (09/10) bersama 3 Pilar di Desa Mandiro Kec. Tegalampel.

Menariknya, imbauan itu dipasang di sejumlah tempat dengan bahasa Madura yang mewanti-warga agar menjaga pola makan dan tidak BAB disembarang tempat.

Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf. Rochis menuturkan, tujuan kegiatan ini satu, yakni menyehatkan masyarakat.

“Ini sekaligus mendukung kinerja bupati, karena tahun 2019 kita akan menjadi kota kunjungan wisata dan tahun 2020 kita harus bebas sampah. Kalau tidak dimulai dari sekarang, terus kapan lagi?,” Tutur Danramil.

Senada dengan yang dikatakan oleh Kapolsek Tegalampel, Iptu Tulus Suseno SH, Menjaga kebersihan lingkungan ini bukan hanya tanggung jawab kita,

” Akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat. Selain menjaga kesehatan, ini juga penting mengantisipasi wabah penyakit. Makanya, kegiatan ini akan kita lakukan berkesinambungan,” Papar Kapolsek

Sementara itu, Dari pengamatan Sketsa online, selama kegiatan berlangsung, petugas yang terdiri dari TNI – Polri dan Jajaran Dinas Kesehatan Tegalampel, juga semua perangkat desa turut memasang baner imbauan warga menjaga kebersihan di sejumlah titik. ( Bam”S )