Bekali Generasi Milenial, DPAPMK Buka Sekolah Pranikah

0

Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, membuka Sekolah Pra Nikah angkatan ke dua di tahun 2019, Aula Lantai 2 Bank BJB, Margonda.

Sekolah Pranikah adalah upaya pemerintah Depok memberikan edukasi serta membantu mereka, para remaja dalam memahami dan menyikapi konsep pernikahan sejak dini. Demikian dikatakan Nessi Annisa Handari, Kepala DPAPMK Kota Depok kepada sketsa usai pemaparannya pada acara Sekolah Pranikah Selasa (09/07/2019).

Menurutnya, melalui Sekolah Pranikah untuk membekali generasi milenial menjalani pernikahan yang tangguh. Selain juga agar remaja menghindari sex pra nikah maupun menghindari terjadinya pernikahan dini.

“Kami juga ingin memberikan pemahaman mengenai delapan fungsi keluarga, membekali remaja dengan kecakapan hidup, membantu penyiapan kehidupanan berkelanjutan dan terencana bagi remaja dalam menempuh jenjang pendidikan, dan menikah,” katanya.

Lebih lanjut Nessi menjelaskan, banyak hal yang terjadi dalam masa pernikahan dan itu membutuhkan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap. Karena itu dibutuhkan kemampuan menyelesaikan permasalahan dengan baik.

“salah satu kunci keberhasilan dalam pernikahan yang tidak boleh dilupakan yakni komunikasi antara suami dan istri”ujar Nessi.

Berharap para peserta Sekolah Pra Nikah dapatmemberikan informasi mengenai sekolah ini melalui media online yang dimilikinya. Dengan begitu, semakin banyak remaja yang mendapatkan edukasi terkait Sekolah Pranikah. Papar Neasi.(dris)