Berbagai Ekspresi Diperlihatkan Sejumlah Yatim di Makodim Depok

0
Ratusan yatim dari Yayasan Yatim Piatu Yatama Fadlan berbuka puasa di Makodim Depok, Minggu (26/05/2019). (Foto:Boy)

DEPOK – Kodim 0508/Depok menggelar buka puasa bersama yang dirangkai dengan santunan kepada 155 yatim di Aula Makodim, Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (26/5/2019).

Pantauan dilokasi, sejumlah ekspresi pun tampak diperlihatkan oleh yatim dan yatim piatu saat menerima santunan. Ada yang riang, haru dan ada pula yang berekspresi biasa-biasa saja. Diantaranya ILove, yatim dari Yayasan Yatim Piatu Yatama Fadlan.

Dari raut muka gadis berusia 8 tahun ini, terlihat haru bercampur bahagia atas santunan yang diberikan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

“Senang bisa berbuka puasa sama bapak-bapak TNI. Dapat amplop juga,” kata Ilove.

Menurutnya, apa yang dilakukan bapak TNI (Dandim 0508/Depok-red) sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman-teman. “Semoga pemberian ini dibalas sama Allah,” ujar Ilove usai menerima santunan.

Hal senada diungkapkan Balkis (10). Anak yatim yang duduk dibangku kelas 4 ini sangat bahagia mendapat santunan.

“Bahagia, tetapi sedih juga sih om ingat bapak saat masih hidup,” kata Balkis.

Diceritakannya, santunan yang diberikan Dandim tersebut mengingatkannya terhadap kedua orangtuanya yang telah tiada.

“Kalau setiap bulan puasa Balkis selalu ingat bapak dan ibu om. Sudah ah om, aku jadi sedih. Semoga kebaikan bapak TNI yang kasih duit tadi dibalas Allah,” pungkas Balkis haru.

Didampingi istri, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar memberikan santunan kepada yatim. (Foto: Boy)

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, mengatakan, acara buka puasa bersama sekaligus santunan terhadap anak yatim piatu itu bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi warga Kodim, anak yatim, serta bangsa dan negara.

“Kita mendoakan warga Kodim agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, supaya kita diberikan kesehatan, panjang umur, murah rejeki, dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Dandim di sela-sela acara.

“Kita juga mendoakan adik-adik pramuka bersama anak yatim dan pembina yayasan agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Terkait peristiwa kerusuhan di sekitar gedung Bawaslu RI beberapa waktu lalu, Eko juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Depok, agar menahan diri dan menjaga Kota Depok tetap kondusif.

“Kita doakan bangsa dan negara yang mana beberapa hari ini terjadi konflik dan kisruh pasca Pemilu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Regar berharap agar ke depannya kondisi bangsa dan negara kembali kondusif, rakyat bersatu kembali, serta melupakan konflik-konflik yang terjadi.

“Seperti kita tahu bersama, kalau ada ketidakpuasan terhadap hasil Pemilu, kan sudah ada salurannya sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (Boy)