Bersinergi Dengan Masyarakat, Dandim 0822 Bondowoso Gelar Safari Sholat Jum’at

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kegiatan Dandim 0822 Bondowoso Letkol. Inf Tarmuji S, Ag, kali ini menggelar Safari Sholat Jum’ at dibeberapa wilayah se Kab. Bondowoso.

Dan hari ini Jum’at (05/07), ia lakukan salah satu Masjid yakni Al Ikhlas Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel dengan didampingi oleh anggota beserta Staf Kodim dan Koramil 0822/03 Tegalampel juga Kapolsek Tegalampel Iptu Tulus Suseno, SH.

Selain acara ini sebagai bentuk ibadah, sholat jum’at berjamaah merupakan cara terbaik menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara TNI – Polri dengan masyarakat dalam menjalin sinergitas.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Tegalampel Iptu Tulus Suseno, SH. ” Kegiatan sholat jum’at ini dilakukan setiap hari Jum’at, oleh Dandim bersama anggota TNI maupun Polri, untuk lokasinya bergiliran di wilayah hukum Polsek atau Koramil masing-masing.” Kata Tulus.

Selain sebagai sarana ibadah, Tulus juga menegaskan Safari Sholat Jum’at ini juga bertujuan agar TNI – Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat.

” Namun hal ini juga sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah kamtibmas, ” Ujar Kapolsek Tegalampel Iptu Tulus Suseno, SH. usai melaksanakan ibadah Sholat jum’ at berjama’ah di Masjid Al Ikhlas Kel. Sekarputih.

Sementara itu, disamping Anggota TNI Polri di wilayah Hukum Polsek Tegalampel turut hadir dalam acara Safari Sholat Jum’at tersebut Muspika Kec. Tegalampel serta sejumlah Tokoh Agama dan Tomas antusias mendengar khotba yang dibacakan oleh Dandim 0822 Bondowoso hingga usai. (Bam” S)