Dandim Depok Tekankan Netralitas TNI Kepada Anggotanya

0
Ratusan Prajurit Kodim 0508/Depok mengikuti jam Komandan yang diberikan oleh Dandim 0508/Depok yang baru Letkol Inf Eko Sya Putra Siregar. (Foto: Boy)

DEPOK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, yang baru saja dilantik pada 20 Desember 2018 yang lalu mengingatkan seluruh prajurit Kodim 0508/Depok untuk memegang teguh netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan perhelatan nasional berupa pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” kata Dandim saat memberikan jam Komandan di Aula Makodim 0508/Depok, Senin (24/12/2018).

Untuk itu, kata dia, seluruh prajurit Kodim 0508/Depok agar memegang teguh netralitas TNI dan tidak memihak pada kontestan manapun.

“Saya minta seluruh prajurit Kodim 0508/Depok untuk bersikap netral. Netralitas TNI adalah mutlak pada pelaksanaan pemilu nanti, baik pemilihan legislatif dan pemilu presiden,” ujar Dandim.

Menurut pria yang akrab disapa Regar ini, netralitas TNI adalah wujud nyata yang menunjukkan TNI benar-benar tidak akan masuk ke politik praktis.

Dengan adanya pedoman netralitas TNI dalam pemilihan presiden maupun legeslatif, kata dia, menunjukan posisi prajurit TNI itu tetap netral.

“Jadi, saya tekankan sekali lagi kepada seluruh prajurit Kodim Depok agar menjaga netralitas TNI pada pelaksanaan pileg dan pilpres yang dilaksanakan 17 April 2019 yang akan datang. Sehingga proses pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil,” kata Regar. (Boy)