Danjen Kopassus Resmikan Kolam Selam Berstandar Internasional

0
Peresmian kolam selam Tribuana Kopassus. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan kolam selam Tribuana Kopassus di Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019).

Kolam yang kedalamannya 16 meter dan berstandar internasional ini, memiliki keunikan tersendiri. Sebab, dibangun dengan bentuk arsitektur yang sangat kokoh, diatas lahan seluas 800 meter persegi.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus mengatakan bahwa Tribuana Dive Center (TDC) merupakan sarana untuk mendukung kegiatan selam, dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus.

“Sehingga dapat menjadikan prajurit Kopassus yang profesional dalam bidang selam militer,” kata Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dalam keterangan tertulis kepada media ini, Jumat (11/10/2019).

Foto: istimewa

Pada pelaksanaannya, kata Danjen, TDC dikelola oleh Koperasi Tribuana V Satuan 81 Kopassus yang bekerja sama dengan PT Aksara Dirga.

“Melalui kerjasama ini diharapkan dapat menunjang kesejahteraan Prajurit dan sekaligus dapat mendukung pemeliharaan kolam selam yang biayanya cukup mahal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Danjen, melalui TDC tersebut juga diharapkan dapat melahirkan peselam-peselam yang handal dan berkarakter serta mampu bersaing di kancah internasional.

“Itulah sebabnya Kopassus memandang perlu untuk melakukan kerja sama dengan PT Aksara Dirga. Saya berharap dengan adanya Tribuana Dive Center ini dapat mencetak penyelam-penyelam sipil profesonalisme dan berkarakter yang bisa bersaing di internasional,” ungkapnya. (Boy)