Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Lima Dandim

0
Danrem 051/Wijayakarata pimpin Sertijab lima Dandim. (Foto: Boy)

BEKASI – Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) lima Dandim dijajaran Korem 051/Wijayakarya, bertempat di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wijayakarta, Cikarang, Bekasi, Jumat (09/08/2019).

Danrem dalam sambutannya mengatakan, pergantian Dandim jajaran Korem 051/Wijayakarta adalah hal yang lazim. Pergeseran ini bersifat tour of duty dan tour of area yang merupakan bagian dari proses yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan Profesional di masa yang akan datang.

“Sebagai prajurit kesatria, sudah sepatutnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pejabat baru yang memiliki kapabilitas, akseptabilitas dan responibilitas yang tinggi,” kata Danrem di Makorem 051/Wijayakarta, Jumat (09/08/2019).

Oleh karena itu, kata Danrem, dirinya yakin dengan dilantiknya lima Dandim baru jajaran Makorem 051/Wijayakarta, maka ke depan Kodim jajaran akan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan.

Pada sambutannya, Danrem juga menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkup Korem 051/Wijayakarta.

“Terimakasih saya kepada pajabat lama beserta istri dan selamat datang kepada para pejabat baru berserta istri,” ujarnya.

Adapun lima jabatan Dandim yang diserah terimakan yakni Dandim 0504/Jakarta Selatan dari Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho digantikan oleh Kol Inf Tony Aris Setyawan.

Dandim 0505/Jakarta Timur yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh digantikan oleh Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at.

Selanjutnya, Dandim 0507/Kota Bekasi yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Abdi Wiraman digantikan Letkol Inf Rama Pratama. Untuk Dandim 0508/Depok yang semula dijabat Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar digantikan oleh Letkol Inf Agus Isrok Mikroj.

Sedangkan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi yang semula dijabat Letkol Arh Jimmy Hutapea digantikan Letkol Inf Perry Sandi Sitompul.

Selain memimpin serah terima jabatan dua Dandim, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo juga memimpin penyerahan tugas dan jabatan sejumlah pejabat teras di lingkungan Korem 051/Wijayakarta.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 051/Wijayakarta Letkol Inf Wawan Kusnendar, Dandim jajaran Korem 051/Wijayakarta, para Danramil jajaran, para perwira staf, serta tamu undangan lainnua. (Boy)