Di Depan Ratusan Kepala Desa, Ketua DPRD Bondowoso Kecam Sesumbar Sekda

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Aksi dari ratusan Kades dan Perangkat Desa yang menuntut agar Plt Kepala BKD Bondowoso segera meminta maaf dan dicopot dari jabatannya kali ini mendapat respon positif dari Sekda Pemkab. Bondowoso yakni H. Syaifullah.

Akan tetapi janji untuk menindak lanjuti Tuntutan ratusan Kades dan Perangkat Desa itu justru mendapat kecaman dari sejumlah pihak salah satunya yakni Ketua DPRD Kab. Bondowoso, H. Achmad Dhafir.

Pasalnya dengan lantang Sekda mengatakan bahwa Dirinya merupakan jaminan atas semua tuntutan tersebut akan tetapi kata Sekda, ” Saya masih butuh data dan mohon maaf Bapak bisa liat dalam jangka waktu 2 bulan seorang Kepala Dinas bisa Saya pecat Pak. ” Tutur Sekda selasa (08/10) dihadapan ratusan Kades dan perangakat desa.

Mendengar sesumbar Sekda, spontan saja Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dhafir langsung mengecam pernyataan tersebut, menurutnya, Mereka menuntut adanya sebuah pengakuan bahwa pemerintahan desa itu merupakan bagian dari pemerintah kabupaten.

Yang ke 2 H. Achmad Dhafir dengan tegas mengatakan kalau ditempat ini Sekda jangan menggunakan kalimat ” Seorang Kepala Dinas Sudah Saya Pecat. ” Kata Ketua DPRD.

” Karena yang punya kewenangan memecat Kepala Dinas adalah Bupati bukan Sekda, jadi tolong kalimat tersebut jangan di ucapkan di sini atau dimanapun, karena yang punya wewenang di gedung ini adalah Saya selaku Ketua DPRD. ” Terangnya didampingi Wakil Ketua DPRD yakni, Sinung Sudrajat serta Ketua Fraksi PKB.

Sementara itu, Mendapat kecaman dari Ketua DPRD, Sekda Bondowoso meminta maaf juga mewakili Plt kepala BKD Bondowoso yang saat itu enggan bertemu dengan peserta demo, ia juga menyampaikan permintaan maaf. (Bam” S)