Didampingi Danramil 0822/03 Dandim Bondowoso Tinjau Pelaksanaan Rutilahu

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Komandan Distrik Militer 0822/Bondowoso Letkol Inf. Jàdi. S. IP didampingi Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf. Rochis serta Danposramil Taman Krocok Pelda. Akmujo Kamis (07/11), meninjau pelaksanaan pembangunan Rutilahu di Kec. Tegalampel dan Taman Krocok.

Komandan Kodim (Dandim) 0822 Bondowoso, Letkol Inf, Jadi, S, IP. mengatakan, saat ini di Kabupaten Bondowoso terdapat ratusan rumah tidak layak huni yang masih ditinggali pemiliknya karena permasalahan ekonomi.

” Permasalahan tersebut tidak bisa hanya mengandalkan dari pemerintah daerah saja untuk proses percepatan perbaikan. Namun masyarakat juga bisa berkontribusi secara nyata. ” Tutur Dandim.

Untuk mengatasi permasalahan Rutilahu di Kabupaten Bondowoso ini, menurut Dandim, ” Saya mengajak agar masyarakat mau ikut berkontribusi nyata, dan saat ini memang ada beberapa gerakan yang mengarah ke sana. Namun tentunya untuk lebih mempercepat, maka masyarakat lainnya pun bisa ikut bersama lebih peduli dan mau membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah,” Ujar Letkol Inf, Jadi, S. IP, Rabu (07/11).

Terpisah, Danramil Tegalampel, menuturkan kalau program rehab rutilahu yang dilakukan di wilayah Koramil, di mana yang menginisiasinya adalah Danramil dan Babinsa.

” Program ini digulirkan dari semangat persatuan dan kebersamaan dan juga kepedulian yang muncul dari jiwa prajurit dan masyarakat sekitarnya dan Kami merasa yakin program tersebut tidak akan bisa selesai jika rasa kepedulian itu tidak ada. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar mau lebih peduli lagi,” Ucapnya.

Bahkan Danramil menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendataan di wilayah binaanya untuk mengetahui jumlah Rutilahu melalui para Babinsa.

” Jika kemudian ada di wilayah bisa melakukan perbaikan, maka Kami pun akan memberikan dukungan untuk proses pembangunannya. ” Imbuh Rochis didampingi Danposramil Taman Krocok.

( Bam” S )