Diduga Puntung Rokok, Pemicu Kebakaran 2 Dapur Di Desa Wonokerto

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Puntung rokok menjadi pemicu kebakaran sebuah Dapur di Desa Wonokerto Kec. Klabang, Minggu (11/08).

Penyebab dari terbakarnya Dapur milik Pak. Indra dan Pak Ahmadi itu diduga akibat lalainya meletakkan puntung rokok di sembarang tempat sehingga mengakibatkan 2 dapur hangus terbakar dengan kerugian ditaksir sekitar Rp. 5 Juta.

Informasi yang dihimpun Sketsaonline. com, kronologi kejadian bermula saat itu Pak Indra sedang gembalakan Kambing di ladang, sekitar pukul 15. 30 Wib Istri Pak Indra hendak masuk dapur namun spontan saja ia kaget melihat kobaran api melalap habis isi dapur serta bangunan yang memang terbuat dari kayu dan gedek yang mudah terbakar.

Melihat hal tersebut, kemudian warga Rt. 04 Rw. 01 itu kaget dan menjerit minta tolong warga sekitar dan kurang dari 1 jam api tersebut bisa dipadamkan oleh warga sekitar dan beruntung tidak merembet kemana-mana hanya sebuah dinding dan kasur milik Pak. Ahmadi juga menjadi luapan si jago merah.

Camat Klabang Rian Hidayat berharap kepada korban bahwa kejadian ini pihak korban menerima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

” Sehingga tidak perlu melakukan sesuatu hal yang mengancam kondusifnya tatanan kehidupan bermasyarakat khususnya Desa Wonokerto. ” Tutur Rian.

Bahkan Camat Klabang meminta kepada semua pihak agar turut membantu korban yang saat ini sedang tertimpa musibah. ” Dan Kami atau semua pihak berwenang akan membantu semaksimal mungkin supaya dapur korban dapat berdiri kembali. ” Ujarnya. ( Bam” S )