Gebyar HUT RI Ke 74 Kel. Nangkaan Suguhkan ” Gerak Jalan Unik ” Dengan Tema Kampung Tape

0

Bondowoso| Sketsaonline . com – Momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 kali ini disambut dengan antusias oleh lapisan Masyarakat Kab. Bondowoso salahsatunya yaitu Kel. Nangkaan Kec. Bondowoso.

Ketua LPMK Kel. Nangkaan, ” Sinung Sudrajad, S Sos. Mengatakan kalau animo Masyarakat Kita untuk menunjukkqn jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia sangat luarbiasa, ” Terbukti, perayaan Agustusan diperingati dengan gebyar sampai ke tingkatan Rt, pertunjukan seni tradisi budaya baik yang asli maupun sudah dikolaborasi gebyar dimana-mana, even musik bergenre dangdut tradisi mendapatkan antusias dari kaum melenial dari kota-kota besar hingga pelosok desa. ” Kata Sinung.

Bahkan ada julukan ciptaan kaun melenial kepada salah satu seniman campursari, ” Lord Of Patah Hati The Godfather Of Broken Heart yang kaya akan karyanya semakin hari semakin digandrungi oleh Mereka.

” Begitu pula Destinasi-destinasi wisata daerah menjadi spot selfie kaum milenial yang berdampak selalu ramai pengunjung terutama diakhir pekan, hebatnya lagi Upacara Hari Kemerdekaan banyak diperingati di pegunungan maupun destinasi wisata lainnya di masing-masing daerah. ” Tuturnya usai acara tersebut.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kab. Bondowoso itu menambahkan, kalau ini semua membuktikan bahwa Hari ini Indonesia sedang memperbaiki diri menjadi INDONESIA yang benar-benar INDONESIA,

” Dengan segenap perbedaan adat istiadat, tradisi dan budayanya, menegaskan bahwa sebenarnya PERBEDAAN adalah EMBRIOnya PERSATUAN. ” Ucap Sinung.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kel. Nangkaan, Agus Adhadi, Leono S. Ip. Menuturkan, ” Kalau acara Lomba Gerak Jalan Unik dengan tema Kampung Tape ini digelar disamping memeriahkan HUT RI ke 74 juga untuk peningkatan SDM Warga Nangkaan khususnya bidang Ekonomi. ” Ujarnya.

Sementara itu, dari 25 peserta, ada salah satu peserta merupakan istri dari seorang anggota DPRD Bondowoso yang baru dilantik dari Dapil 1, yakni Pungky Indrayu, juga turut berpartisipasi memeriahkan Agustusan yang baru pertama kali di gelar di Kel. Nangkaan. ( Bam” S )