Gladi Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Depok Tanpa Kendala

0
Gladi upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Depok. (Foto: Boy)

DEPOK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok mengggelar gladi upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Selasa (13/08/2019).

Gladi diikuti puluhan petugas baik dari TNI, PNS Pemkot Depok dan anggota Paskibra.

Upacara HUT ke-74 Republik untuk tingkat Kota Depok sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (17/08/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Rencananya Wali Kota Depok, Muhammad Idris akan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia tersebut. Untuk komandan upacara akan diisi oleh Kapten Arm Erwin Saputra Tambunan dari Koramil 05/Sawangan.

Dalam gladi ini, tampak semua petugas yang dihadirkan sudah memahami posisi dan apa yang harus mereka lakukan saat upacara nanti. Para petugas pun tampak serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono, selaku koordinator gladi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk melihat lebih jauh persiapan pada upacara nanti.

‚ÄúDari sini dipastikan semua persiapan sudah berjalan sangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan petugas, tempat, semuanya sudah sangat siap. Kini tinggal tunggu hari H pelaksanaan saja,” kata Setiono di Balai Kota, Selasa (13/08/2019).

Ia mengatakan kelancaran gladi ini juga diharapkan terjadi saat hari H pelaksanaan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Yang terpenting semua yang terlibat pada upacara nanti dapat menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga upacara perayaan HUT RI nanti dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Boy)