Gubernur Jabar Beri Izin Sampah Depok di Buang Ke Nambo

0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Depok, Kamis (18/07/2019). Foto Dotce

DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan izin kepada Pemerintah Kota Depok agar memanfaatkan TPA Nambo yang ada di Kabupaten Bogor sebagai tempat pembuangan. Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat mengunjungi Balai Kota Depok, Kamis (18/07/2019) kemarin.

Menurut mantan pria yang akrab disapa Kang Emil ini, ijin menggunakan TPA Nambo sudah ada, tinggal Pemerintah Kota Depok menyusun hal yang teknik.

“Nambo sudah ok ijin dari saya. Tinggal tekniknya dari Pemerintah Kota Depok. Sebab lokasi bukan Depok jadi harus ketuk pintu dulu ke Ade Yasin di Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut Emil, membuang sampah harus memiliki amdal dan saat ini prosesnya telah dikerjakan. Sebab ia khawatir jangan sampai sampah tercecer kema-mana.

“Amdalnya saat ini sedang dikerjakan. Karena saya khawatir nanti sampai berceceran banyak yang protes makanya kita selesaikan Amdalnya,” ujarnya.

Selain itu Emil menyanggah bahwa pengalihan pembuangan sampah dari Depok ke Nambo, harus revisi Perda Tata Ruang.

“Nggk dong kalau sifatnya emergency seperi ini ada dikresi atau pengecualian. Tapi intinya tahun ini kalau teknik nya sudah aman sampah di Depok bisa dibuang ke Nambo,” pungkasnya. (Dotce)