Gubernur Jabar Menanggapi Rencana Depok Putar Lagu Pengusir Stres di Lampu Merah

0
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan kerengan pers di gedung Balai Kota Depok, Kamis (18/07/2019) siang. Foto Boy

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (18/07/2019).

Dalam kunjungan kerjanya, Ridwan Kamil melakukan rapat tertutup dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta jajarannya.

Seusai mengadakan pertemuan sekira 30 menit, Kang Emil sapaan akrabnya dicecar berbagai pertanyaan oleh wartawan.

Di antara banyak pertanyaan, Kang Emil juga dimintai tanggapannya tentang rencana Pemerintah Kota Depok memutar lagu di traffic light alias lampu merah demi mengusir stres pengguna jalan yang kemacetan.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Kang Emil tak banyak berkomentar. Dia menyerahkan rencana penerapan kebijakan itu kepada Muhammad Idris, sebagai pemangku kebijakan di kota yang memiliki visi Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Tanggapan saya (tentang pemutaran lagu di lampu merah), saya serahkan ke Pak Wali,” kata Kang Emil, usai melakukan pertemuan di gedung Balai Kota Depok, Kamis (18/07/2019) siang.

Menurut dia, Wali Kota Depok itu lebih mengerti kebutuhan warganya.

“Karena isunya isu lokal yang Pak Wali lebih paham dibanding saya, bagaimana psikologis kebutuhan orang-orang Depok yang melakukan perjalanan di jalan. Ya, saya kira itu,” ujar Kang Emil.

Seperti diketahui, rencana Pemerintah Kota Depok memutar musik di traffic light atau lampu merah demi mengusir stres warga yang kemacetan, mendapat tanggapan beragam. Ada yang setuju, dan juga ada yang tidak setuju.

Kendati demikian, Pemkot Depok melalui Dinas Perhubungan akan tetap menjalankan rencana tersebut. (Boy/Dotce)