Gubernur Jambi Ajak Anak-anak Sekolah Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

0

Jambi – Sketsaonline

Gubernur Jambi, Zumi Zola beserta istri, Sherin Tharia juga Ketua Umum TP PKK Provinsi menghadiri dalam memperingati Hari Kesehatan gigi dan Mulut, Jumat(18/3/2016) Lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Andi Pada dan Ketua Umum PDGI, Drg. Iwan.
Dikatakan Zumi, menjaga kesehatan itu sangatlah mahal akan biayanya, terutama bagi anak-anak sekolah dasar yang belum mengerti akan kesehatan giginya.

“Anak-anak disekolah dasar itu belum memahami untuk menjaga kesehatan gigi mereka, kalau sudah jajan seperti permen maupun lainnya lupa menggosok giginya,”katanya.

Dalam rangka memperingati World Oral Health Day 2016, 1.164 anak yang merupakan murid Sekolah Dasar (SD) di Jambi,pagi mengikuti aksi sikat gigi bersama di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut dunia, dan juga dalam rangka memecahkan. Di Jambi, kegiatan ini digelar di dua lokasi berbeda, yakni Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci. Selain seribu lebih murid SD, kegiatan ini juga diikuti 132 orang dokter gigi. 

Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan untuk menjadikan anak Indonesia sehat, salah satunya adalah dengan cara memelihara kesehatan gigi secara terpadu.

“Saya berharap kegiatan hari ini mampu mengurangi angka kesakitan gigi dan kesehatan mulut anak-anak,” kata Zola.(inro)