H. Acep Al Azhari Tolak Wacana Pemkot Depok Menambah SMK dan SMA Negeri

0
H. Acep Al Azhari, Ketua Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BPMS) Kota Depok.

Depok – H. Acep Al Azhari, Ketua Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BPMS) Kota Depok keberatan dan secara tegas menolak adanya rencana pihak Propinsi Jawa Barat (Jabar) menambah dan membangun gedung baru SMA/SMK Negeri di Kota Depok.

“Hal ini bukan solusi, sebab Jumlah SMA Swasta di Depok sudah ada 48 bangunan sekolah dan 124 unit SMK Swasta. jadi sudah cukup banyak berdiri dan mampu melayani peserta didik di Kota Depok,” ujarnya kepada Sketsa di Dikantor GHAMA d’leader school (GDS), Jl.Raya Grogol Kelurahan Grogol, Depok,(21/7).

Menurutnya, Sekolah Negeri di Depok untuk melakukan kegiatan belajar mengajarnya (KBM) masih banyak yang menumpang , antara lain, seperti SMAN12 yang numpang di SMP 9, SMKN 3 masih numpang di Sekolah Swasta, SMKN 4 dan SMAN 11 Sebagian pun masih numpang.

“Seharusnya pemerintah kota Depok melibatkan kami untuk berdiskusi, mencari solusi yang baik sebelum melakukan perencanaan lebih lanjut untuk pembangunan sekolah-sekolah negeri tersebut, ,” tegas Acep.

Dikatakan H. Acep, dengan dibangunnya sekolah – sekolah negeri yang baru, hal ini akan berdampak kepada staf para pengajar, serta guru yang selama ini sudah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan swasta dikota Depok.

“Jelas kami dari pihak BMPS Kota Depok keberatan dengan wacana pembangunan sekolah negeri yang baru, dan ini pun bukan salah satu solusi, malah justru akan mematikan peran Sekolah Swasta”tutup H. Acep.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Depok akan menggelontorkan bantuan anggaran untuk penataan dan pembangunan infrastruktur di Kota Depok.

Pada kunjungannya, Pemprov Jabar pun
membawa sejumlah wacana untuk pembangunan infrastruktur, salah satunya berencana akan melakukan penambahan dan membangun SMA dan SMK Negeri Baru. (DOT)