Imigrasi Dituntut Kerja Profesional

0


SORONG- Fungsi keimigrasian hendaknya diaktualisasikan dalam pencapaian kinerja dan pengambilan kebijakan terkait kebijakan teknis keimigrasian yang nantinya fungsi keimigrasian akan menjadi wujud implementasi ril undang undang nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi.

Demikian sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly yang dibacakan Bupati Sorong Johny Kamuru pada upacara peringatan Hari Bakti ke-69 Imigrasi yang dilaksanakan di Sorong baru baru ini.

Dijelaskan, di tahun 2018 yang lalu jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi telah mencapai capaian capaian yang membanggakan.

Hal ini tentunya membanggakan fungsi keimigrasian yang telah diaktualisasikan oleh Direktur Imigrasi yaitu pelayanan keimigrasian, keamanan negara, serta fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan juga, imigrasi harus bekerja secara profesional kepada semua jajaran, untuk dapat melaksanakan peningkatan citra posisi pada pelaksanaan kinerja pengoptimalisasian pengawasan keimigrasian melalui penguatan tim pengawasan orang asing dan dalam penerbitan paspor dan keberangkatan warga negara indonesia.

Upacara Hari Bakti ke-69 Imigrasi Sorong diikuti seluruh pegawai dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Sorong.(JOS)

Baca juga : Setneg Mantul Seri 2: SIMPEL, Percepat Pelayanan Perjalanan Dinas Luar Negeri