Kapolda PB Dukung Grass track Sebagai Media Penyalur Bakat

0

SORONG-Aksi balap liar yang dilakukan oleh kalangan anak muda di Sorong maupun di daerah lainnya di Papua Barat,mendapat perhatian serius oleh Kapolda Papua Barat,dengan alasan tidak sedikit mengakibatkan korban berjatuhan di jalan raya.

Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Rudolf Rodja kepada wartawan di Sorong Jumat,(8/3/19) mengatakan, cukup memprihatinkan kejadian para anak muda yang suka balap balapan di jalan raya yang mengakibatkan korban terhadap pengendara maupun juga pejalan kaki.

Disisi lain kata Rodolf Rodja jenderal bintang satu itu, bakat dan minat para anak muda tersebut perlu di fasilitasi dengan menggelar lomba balapan yang terkontrol.

Hal inilah yang melatarbelakangi pemikiran Kapolda menggelar kejuaraan nasional grasstrack yang akan berlangsung di Sorong.

Dikatakan Kapolda pihaknya mengapresiasi dan mendung sepenuhnya kejuaraan nasional grasstrack sebagai wujud untuk memberikan ruang bagi anak muda untuk menyalurkan hobinya minat dan bakat balapan motor sehingga jalan raya tidak di jadikan ajang sirkuit dadakan untuk memenuhi kebutuhan keinginan para anak muda.

“Kami dukung kita buat Kapolda Cup agar mereka yang punya bakat dapat menyalurkan bakatnya di tempat yang benar,” ujar Kapolda.

Sesuai rencana dijadwalkan kejurnas Grasstrack akan berlangsung tanggal 8 hingga 10 Maret menghadirkan 10 Pembalap nasional dengan menurunkan 18 mata cabang olah raga.(jos)