Kebersihan Kota,Tugas Siapa ?

0

SORONG-Mengurusi agar satu Kota itu bersih dan sejuk serta aman,secara aturan aturan di percayakan kepada instansi terkait seperti Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup,aparat kepolisian.

Ternyata tidak cukup hanya sebatas itu,untuk menjaga kebersihan dan keamanan satu daerah,dituntut kepedulian semua pihak dalam hal ini elemen masyarakat.

Upaya sepertiinilah yang sekarang di buat oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu ditemui Sketsa Rabu,(9/10/19) dalam perbincangan mengatakan,pemerintah daerah Kota Sorong sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membuat Kota Sorong bersih dan nyaman,akan tetapi kesadaran masyarakat belum sepenuhnya sadar.

” Kami sudah mencontoh di daerah laiin bagaimana Sorong sama dengan daerah lain dengan membangun taman,membuat ajakan melalui tulisan agar Kota Sorong tetap bersih.Setelah ada warga yang mabuk merusak bangunan yang kita sudah bangun seperti tulisan Sorong City tapi di rusak bila sudah mabuk dan apabila ada aksi demo itu yang paling parah tindakan pengrusakan,” tegas Kelly Kambu.

Kedepan kata Kelly lagi pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait bagaimana agar Kota Sorong sebagai pintu gerbang papua bisa tetap aman.

” Jadi program kami ,kami akan melibatkan unsur pemuda menjaga kebersihan dan keamaman Kota Sorong,dengan memprogramkqn aksi bersih bersih secara berkelanjutan artinya tidak hanya sekali lalu selesai.Kami akan membuat satu aturan untuk pemuda terlibata dan akan diberi imbalan maka kalo sudah demikian mereka akan bertanggung jawab kebersihan dan keamanan di lingkungannya masing masing,” ucapnya lagi.

Khusus untuk penerangan jalan,kata Kelly Kambu pihaknya akan berkordinasi dengan pihak PU serta mengusulkan pembuatan CCTV.(jos)