Kejagung Gelar Gowes Jaksa Menyapa

0

Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019, Kejaksaan Agung menggelar acara ‘GoWes Jaksa Menyapa’. Rute ‘GoWes Jaksa Menyapa’ dimulai dari Kejaksaan Agung – Bundaran Senayan – Jalan Sudirman – Patung Kuda, Monas, dan sebaliknya. Acara ini dibuka oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin pada sekitar pukul 07.00.

“Acara ini dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, sekaligus ajang silahturahmi dengan semua pihak,” kata Burhanuddin dalam pidato pembuka acara pada Ahad, 27 Oktober 2019. Burhanuddin mengangkat bendera kecil sebagai tanda rombongan sepeda memulai gowes. Sekiranya ada 1.000 peserta yang mengikuti lomba ‘Go Wes Jaksa Menyapa’ ini.

ST Burhanuddin mengatakan acara ini untuk menunjukkan bahwa Kejaksaan Agung bisa dekat dengan masyarakat. Menurut dia, dulu Kejaksaan full of power dan ditakuti oleh masyarakat. ‚ÄúTapi sekarang kami sudah berubah,” kata dia.

Institusi kejaksaan tengah menata diri untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan masyarakat. Seluruh stigma negatif yang sempat mencuat, perlahan dan pasti akan hilang dengan pembuktian bahwa kejaksaan sudah berubah dan menjadi mitra bagi masyarakat.(Joe)