Kodim Jakarta Selatan Gelar Patroli Bersama

0
Patroli bersama Kodim Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Selatan di wilayah Kelurahan Manggarai, Jumat (06/09). Foto: istimewa

JAKARTA – Patroli sinergi antara TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi digelar Kodim 0504/Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (06/09/2019) pagi.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel melalui apel persiapan cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Patroli bersama ini melibatkan 23 personel TNI dan 102 personel Polri.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran patroli, yakni Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet.

“Patroli cipta kondisi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai macam tindakan kejahatan,” kata Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setiawan, dalam keterangan tertulis, Jumat (06/09/2019).

Menurut Dandim, patroli cipta kondisi tersebut akan rutin dilakukan di wilayah teritorialnya. Sebab, untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Iya, patroli ini akan rutin kami lakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan warga,” ujarnya.

Pada patroli cipta kondisi ini, petugas sempat mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkoba. (Boy)