Kopassus Gelar Turnamen Sepakbola Tribuana Cup II

0
Kopassus Gelar Turnamen Sepakbola Tribuana Cup II. Foto: ist

JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar turnamen sepakbola bernama Tribuana Cup II Kopassus di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jakarta, mulai 8 hingga 10 November 2019.

Turnamen untuk usia pemain dibawah 12 tahun yang diikuti 66 tim ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, ajang sepakbola bagi anak usia dini, khususnya U-8, U-10 dan U-12, harus sesering mungkin diadakan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, serta dibawah naungan PSSI.

Menurut Danjen, turnamen sepakbola tersebut juga untuk meningkatkan prestasi, memupuk jiwa sportivitas dan semangat untuk meraih kemenangan disetiap pertandingan.

“Yang harus diingat dan ditekankan, kegiatan ini diadakan agar anak-anak memiliki wadah untuk mengenal dan mencintai dulu apa itu sepakbola, agar mereka memiliki wadah untuk mengasah kemampuannya,” kata Danjen saat membuka turnamen di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jumat (08/11/2019).

Sementara itu, Aster Danjen Kopassus menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Kopassus terhadap pembinaan olahraga bagi anak usia dini, khususnya sepakbola.

Untuk itu, lanjut Aster, Kopassus turut serta dalam hal penyiapan bibit-bibit pesepakbola handal, ditandai dengan menggelar turnamen Tribuana Cup II Kopassus.

“Anak-anak di lingkungan asrama Makopassus Cijantung Jakarta Timur, selama ini memiliki banyak bakat dan prestasi di dunia olahraga. Bahkan beberapa di antaranya sudah tingkat internasional, seperti Judo, Panahan, Karate dan tekwoondo,” kata Aster Danjen Kopassus.

Karena itu, menurut Aster, perlu dibuatkan wadah untuk anak-anak tersebut mengembangkan dan mengasah bakatnya. Wadah tersebut berada di bawah naungan Staf Teritorial Kopassus.

“Kami buatkan wadah agar mereka terarah dan terdata, karena kami juga bekerja sama dengan PSSI, dalam hal ini Askot PSSI Jakarta Timur,” ujarnya. (Boy)