Koramil Sawangan Gelar Karya Bakti di Situ Bojongsari

0
Karya bakti Koramil Sawangan dalam rangka HUT ke-74 TNI, Minggu (06/10/2019). Foto: Boy

DEPOK – Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok bersama masyarakat menggelar karya bakti, berupa bersih-bersih Situ Bojongsari, Minggu (06/10/2019). Dalam aksi ini juga dilakukan penanaman 50 pohon jenis peneduh.

Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin SaputraTambunan mengatakan, aksi tersebut dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Karya bhakti berupa pembersihan situ dan penanaman pohon di sekitar Situ Bojongsari ini dalam rangka HUT ke-74 TNI,” kata Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin SaputraTambunan di Bojongsari, Minggu (06/10/2019).

Karya bakti Koramil Sawangan dalam rangka HUT ke-74 TNI

Menurut Erwin, upaya yang dilakukan jajarannya tersebut untuk melestarikan lingkungan, agar ke depan bermanfaat sebagai sumber air sekaligus untuk menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kodim 0508/Depok, khususnya Koramil Sawangan terhadap kondisi situ. Sebab, banyak keluhan dari masyarakat terhadap kondisi Situ Bojongsari ini,” ujarnya.

Erwin berharap, dengan aksi yang dilakukan bersama sejumlah elemen masyarakat tersebut, membuat warga yang tinggal di sekitar situ peduli akan kelestarian.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, membuat masyarakat sikitar, peduli terhadap kelestarian Situ Bojongsari ini,” pungkasnya. (Boy)