Kualitas Dermaga Speedboad Sausapor Papua Barat Ditinjau Kembali

0

SORONG-Pembangunan Dermaga Speedboad di Sausapor Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat ,akan ditinjau kembali kelayakannya sebelum difungsikan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tambrauw Thomas Gewab ke pada wartawan Kamis,(28/6/18).

Dijelaskan,adanya pemeriksaan fisik bangunan dermaga speedboad yang menghabiskan dana sebesar 5 miliar rupiah itu, karena kontraktor yang membangun dermaga tersebut terkesan asal banngun,pasalnya konstruksi pada tiang tiang penyangga jembatan miring dan volume campuran tidak padat.

“Tiang penyangga jembatan miring dan di ragukan kualitasnya untuk di fungsikan.Makanya mami bersama staf akan memeriksa terlebih dahulu sebelum ditesmikan penggunaannya,”kata Thomas Gewab.

Setelah di periksa kata Thomas dan terbukti tidak sesuai konrtruksi ,Pemda akan memanggil pihak kontraktor yang menangani pembangunan untum segera di perbaiki sebelum di tesmikan.

“Mungkin ya dari kasat mata kita melihat desain tiangnya miring sesuai gambar tidak perlu di perbaiki.Kalau memang asal bangun saja, kami akan panggil pihak kontraktor untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya,”kata Thomas Gewab.(JOS)