Memeriahkan HUT RI Ke 74 Kades KDA Gelar Kirap Gunungan Dan Pawai Budaya

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Bersama Warga KDA ( Koncer Darul Aman ) Kepala Desa KDA, Misbahul Munir, menggelar pawai Budaya dan Kirap Gunungan,.Jum’at (23/08).

Acara yang diarak mulai dari Lapangan Koncer Sumber Malang 1 menuju Pendopo Balai Desa KDA Kampung Baru itu berlangsung meriah dengan disaksikan oleh ratusan warga Masyarakat KDA dan Desa sekitar.

Ini merupakan Program dari Kepala Desa guna meningkatkan perekonomian Desa dan wujud syukur kepada Allah Swt akan atas keberhasilan Warga dalam bercocok tanam serta ajang silaturrahmi antar Warga juga dalam rangka HUT RI ke 74.

” Disamping merupakan momen yang tepat untuk mempersatukan kembali warga Masyarakat Setelah suasana Desa sempat memanas karena persoalan politik yakni Pileg, kegiatan ini juga menjadi agenda rutin setiap tahun, ” Kata Bahul.

Salah satu warga Rt.02 Rw.01 Desa KDA Edi Santoso, mengaku pawai Budaya dan Kirap Gunungan ini salah satu tradisi warga KDA yang harus dilestarikan.

” Dan Kami bersyukur acara ini bisa dilaksanakan oleh Kepala Desa pada tahun ini, dan sungguh merupakan kegiatan yang sangat di idamkan oleh Warga KDA. ” Ujarnya dan berharap terus dikembangkan di tahun yang akan datang.

Selain kirap gunungan dan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh Rt setempat, Seni tradisi yakni, patrol dan Drum Band juga turut memeriahkan acara tersebut, bahkan setibanya di Pendopo Balai Desa, gunungan berupa hasil panen yang sebelumnya di arak keliling Desa diperebutkan oleh ratusan warga yang sedang menunggu di tempat tersebut. ( Bam” S ).