Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Sejumlah Pamen

0

JAKARTA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi Korps kepada sejumlah Perwira menengah (Pamen) Kodam Jaya.

Sertijab dan tradisi Korps dilaksanakan di aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (28/4/2018).

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, acara penerimaan Perwira merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan.

“Bila rasa bangga telah tertanam dalam jiwa Perwira yang baru masuk satuan, maka akan tumbuh motivasi atau semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang telah menghadang dihadapannya,” kata Pangdam.

Ia berharap, kehadiran Perwira dapat mewarnai Kodam Jaya. “Dedikasi dan pengabdian yang selama ini sudah saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam Jaya,” harapnya.

Diakhir amanatnya, Pangdam menekankan pentingnya rantai komando TNI dan menjaga rahasia satuan.

“Tetaplah patuh dan taat kepada pimpinan sesuai rantai komando dimanapun berada dan bertugas serta pegang rahasia tentara sekeras-kerasnya. Junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama baik dan kehormatan Kodam Jaya dimana dan kapanpun,” pungkasnya.

Adapun pejabat yang Sertijab dan melakukan Tradisi Korps adalah Irdam Jaya Kolonel Arh Toto Nugroho, Aster Kasdam Jaya dari Kolonel Kav Price Meyer Putong kepada Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Danmenarhanud 1/F Kodam Jaya dari Kolonel Arh Tri Sugiyanto kepada Letnan Kolonel Arh Candy Christian Riantory.

Perwira lain yang masuk Kodam Jaya adalah Kolonel Inf Arudji Anwar dan Kolonel Arm Pustaka Bangun sebagai Staf Khusus Pangdam Jaya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Perwira Staf Khusus, para Waas, Waka, Irutum, Irutben dan Sesbabinminvetcaddam Jaya serta Ketua Persit KCK PD Jaya beserta Pengurus. (Boy)