Pelepasan Perdana Ekspor Ikan Sorong Jakarta

0

SORONG- Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Sorong,melepas perdana ekspor ikan dari Sorong- Jakarta.

Pelepasan perdana ekspor ikan tersebut di laksanakan di ruang meeting Bandara Dominie Osok (DEO) Sorong,disaksikan instansi teknis terlait masing-masing ,Pemda Kota Sorong,Dinas perikanan Sorong serta dari Karantina perikanan serta PT.Bintang Megah Jaya Perkasa selaku PT yang melakukan ekspor, dan media surat kabar dan elektronik.

Pelepasan ekspor perdana ikan-Jakarta dilakukan oleh Kakanwil kantor wilayah DJBC khusus Papua Achmad Rofig didampinngi Kepals Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe Madya C Pabean Sorong Bambang Eko.

Kakanwil wilayah DJBC Akhmad Rofig Senin,(16/9/10) dalam sambutannya mengatakana,terobosan yang dilakukan pimpinan PT Bintang Megah Jaya Perkasa kantor eksportir Cintiya Dewi Nurmin salah satu upaya positif untuk kepentingan orang banyak khususnya masyarakat nelayan Papua.

” Upaya yang baik.Selama ini kan ekspor ikan dari Papua Sorong khususnya dilakukan dari Makassar ke Jakarta.Dengan kehadiran PT.Bintang Megah Jaya Perkasa,selaku wadah sudah bisa melakukan eksportir ikan SorongJakarta,” terang Rofig.

Diharapkan kata Rofig bagi Pemda dan instansi teknis terkait tidak ada lagi namanya mempersulit ijin ekspor karena sudah di perintahkan Presiden Joko Widodo.(jos)