Pengamat Apresiasi Jerry Sambuaga dan Budi Arie Setiadi Ditunjuk Wamen

0

Sejumlah nama dipanggil ke istana dan salah satunya adalah putra politisi senior Partai Golkar (PG) Theo Sambuaga yakni Jerry Sambuaga.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy (P3S) Jerry Massie memberikan apresiasi terhadap Jokowi menunjuk putra terbaik Sulut Jerry Sambuaga menjadi salah satu Wakil Menteri dari 12 orang yang dipanggil ke istana.

Jerry Sambuaga menurut dia, punya kemampuan yang mumpuni apalagi dia jebolan doktor di San Fransisco, California, Amerika Serikat (AS).

“Jerry seorang dosen di universitas ternama tanah air yakni Pelita Harapan, bagi saya dia penerus sang ayah Theo Sambuaga yang pernah duduk di kabinet mendiang Presiden Soeharto sekaligus tokoh senior Partai Golkar,” katanya.

Lanjut kata Jerry Massie, Sulut periode lalu belum ada yang duduk di menteri hanya sampai Dirjen, Kepala Badan, ada pula Jamintel Kejagung, tapi kali ini Wakil Menteri,” kata Jerry.

Dengan masuknya sejumlah tokoh muda dikabinet Jokowi, seperti Nadiem Makarim, Bahlil Lahadalia, Angela Tanoesoedibjo diyakininya akan membawa angin segar tentunya.

“Saya percaya dengan kemampuannya, politisi muda Sulut ini mampu menunjukan performa yang elegan,” ucap dia.

Selain Jerry Sambuaga, Jokowi juga mengangkat Ketua Umum Proho Budi Arie Setiadi menjadi Wakil Menteri.

“Ini sebuah langkah bijak kata Jerry, lantaran Mas Budi punya sumbangsih besar membawa Jokowi menjadi orang nomor satu Indonesia.

Kalau Jerry Sambuaga representatif warga Sulut, sedangkan Budi Setiadi kata Jerry, merupakan wakil dari relawan Jokowi. (Dot)