Penyerahan Pimpinan Sementara Warnai Acara Pelantikan Anggota DPRD Kab. Bondowoso

0

Bondowoso | Sketsaonline. com – Setidaknya lebih dari 60% Politisi pendatang baru hari ini Jum’at (23/08) mewarnai jalannya prosesi Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso perode 2019 – 2024.

Acara yang di gelar diruang rapat Graha Paripurna DPRD Bondowoso Jln. KH, R. As’ad Syamsul Arifin Tenggarang diawali Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kab Bondowoso yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso yakni I Wayan Eka Mariarta, SH, MH.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Bondowoso, H. Tohari S. Ag, mengatakan kalau selama menjalankan tugas selama 5 tahun, telah berhasil menetapkan 60 Perda Kab. Bondowoso.

” Terimakasih atas pengapdiannya selama ini dan semoga kegiatan pelantikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Bondowoso. ” Kata Tohari.

Setelah Penanda Tangganan Berita Acara dan penyematan tanda Anggota DPRD Kab. Bondowoso usai, kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Pimpinan DPRD Kab Bondowoso dari H. Tohari, S Ag. ke H. Achmad Dhafir, S Ap secara simbolis.

Sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kab Bondowoso, H. Achmad Dhafir, S. Ap berharap adanya kegiatan pelantikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Bondowoso khususnya. ” Kami berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah mendukung lancarnya kegiatan dan memohon Doa restu semoga bisa mengemban amanat Rakyat dengan sebaik baiknya. ” Tutur Dhafir dan berharap kepada pejabat DPRD yang baru dilantik untuk benar benar membela kepentingan rakyat Bondowoso.

Sementara itu, Bupati Bondowoso mewakili Gubernur Jatim menegaskan dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji oleh anggota DPRD Kabupaten Bondowoso maka lengkaplah sudah unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah.

” Selanjutanya sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, Gubernur berharap jajaran DPRD Kabupaten Bondowoso dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. ” Ujar Bupati dan berharap semoga pejabat DPRD yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. ( Bam” S )