Personel Polsek Tegalampel dan Jajaran Koramil 03, Amankan Budaya Kerapan Sapi Desa Klabang

0
Foto: Bam’S

Bondowoso – Jajaran Polsek Tegalampel bersama personel Koramil 0822/03 Tegalampel lakukan pengamanan masyarakat di Desa Klabang Kec. Tegalampel, Sabtu (19/10) dalam acara Budaya Kerapan Sapi.

Acara rutin tahunan dalam rangka menyambut Musim Hujan itu di gelar di Dusun Letduk Desa Klabang Kec.Tegalampel di ikuti oleh 28 Pasang Sapi Kerap dari perwakilan masing-masing Dusun.

Dalam sambutannya Kepala Desa Klabang, Joko Tole mengatakan kalau acara ini merupakan tradisi budaya yang patut di lestarikan dan menjadi budaya turun temurun.

“Adapun pelaksanaannya rutin di gelar di penghujung musim kemarau, selain tradisi juga untuk penguatan ekonomi dengan mendatangkan wisatawan lokal,” katanya usai membuka acara tersebut dengan melepas puluhan Burung Merpati sebagai simbol.

Terpisah Kanit Intel Polsek Tegalampel, Aipda Moch.Hajar Budianto, menuturkan kalau pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak dikehendaki.

“Karena acara Kerapan Sapi itu dihadiri oleh ribuan orang dan hal tersebut sangat rawan memicu terjadinya kejahatan, dan Kami yang dibantu oleh Personel Koramil 03 Tegalampel, berkat dukungan dari semua pihakĀ  kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujarnya. (Bam” S).