Pjs. Kapolsek Tegalampel Gelar Tasyakuran Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke 73 Tahun 2019

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Tanggal 1 Juli 2019 diperingati oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Sejarah penamaan Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi.

Istilah Bhayangkara pada akhirnya melekat dengan institusi Polri seiring berlakunya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946 yang diteken Presiden Sukarno.

Dan kali ini Pjs. Kapolsek Tegalampel, Iptu Tulus Suseno, SH. menggelar Tasyakuran dalam rangka HUT Bayangkara ke 73 di Mapolsek Tegalampel, Dengan tema Semagat Promuter, pengabdian Polri Untuk Masyarakat bangsa dan Negara.

Polri ke depan bukan untuk ditakuti tapi selalu membangun sinergitas bersama masyarakat, apalah artinya Polri tanpa dukungan masyarakat,

” Maka dari itu, mohon bantuannya kepada tokoh yang ada di Wilayah Tegalampel untuk selalu membangun kerjasamanya agar kineja dari Tni dan polri semakin intent. ” Katanya Sabtu (20/07).

Berkaitan dengan hari jadi yang ke-73 ini, menurut Tulus, ” Tentunya kita perlu melakukan sesuatu, khususnya kita berdoa. Mensyukuri apa yang sudah kita terima, dalam hal pelaksanaan tugas, prestasi-prestasi ataupun koreksi-koreksi dari masyarakat, itu yang perlu kita renungkan bersama,” Ucapnya.

Bahkan ia berharap, ” Ke depan tentunya kita akan semakin kuat, kita akan semakin solid kerja sama kita dengan TNI, dengan masyarakat. Berupaya terus untuk mengawal pembangunan agar apa yang kita cita-citakan bersama masyarakat yang tentram, adil, dan sejahtera bisa kita capai, ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tegalampel, yakni Sidik Waliyo, S, Sos, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Tegalapel atas sinergitas yang telah dibangun selama ini bersama masyarakat Tegalampel.

“Smoga Kapolsek beserta Anggotanya kedepan semakin maju dan selalu tetap bersinergi dengan masyarakat. ” Tutur Sidik.

Sementara itu, pantauan dari Sketsaonline dipenghujung acara tersebut, Kapolsek Tegalampel berkesempatan membagikan sembako sebanyak 10 Paket kepada Warga Masyarakat Tegalampel khususnya Abang Becak dan Cindera mata kepada mantan Kapolsek Tegalampel yakni Purn. Polri Akp Herdiono SH. sebagai bentuk loyalitas kepada senior. ( Bam” S ).