RT O2/RW O3 Kelurahan Klabulu Kota Sorong Bebas Miras

0

SORONG- Warga Kelurahan Klabulu Distrik Malasimsa Kota Sorong Provinsi Papua Barat, bebas minuman keras (miras).

Informasi tersebut di sampaikan Ketua RT 02 RW O3 Sadikun ketika berbincang dengan Sketsa Senin,(1/7/2019).

Dijelaskan Sadikun, tiga tahun belakangan ini,diakui bahwa kelurahan Klabulu khususnya di RT 02/RT 03 warganya masih ada yang menjual miras minuman lokal (Milo) seperti Cap Tikus ( CT) dan minuman berlabel seperti Vodka atau yang dikenal masyarakat topi miring, namun belakangan ini,tidak ada yang menjualnya.

” Dulu ,warga kami sering mabuk akibat gampang mrndapatkan miras cap tikus dan vodka,belakangan ini,warga kami aman dan tidak ada lagi yang mabuk sampai mengganggu ketertiban karena berkelahi.Juga tidak ada lagi warga di RT kami yang menjualnya,” terang Sadikun.

Ketika ditanya,apa yang dilakukan RT sehingga membuat lingkungan RT bisa aman dari peredaran miras,menurut Sadiku,pihaknya bersama aparat babinkamtibmas dan babinsa membangun kerjasama untuk bagaimana menghentikan penjualan miras di lingkungan RT nya.

Sangsi sangsi yang dikenakan kata Sadikun,apabila masih ada yang menjual miras secara sembunyi sembunyi akan ditindak tegas apabila membangkam,upaya pertama di tegur dan dimusnahkan barang buktinya.Kalau terus tidak mematuhi peraturan maka akan berhadapan dengan yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian.

” Alhamdulilah,sejak kami membuat komitmen,tahun belakangan ini, warga kami aman dari keributan dan mabukmabukan,” kata Sadiku.(jos)