Semarak Dirgahayu RI ke 74, DKUM Gelar Bazar Produk UMKM

0
Fitriawan Kepala Dinas KUM saat hadiri workshop membuat kerajinan dari bahan daur ulang (limbah)

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-74, Pemkot Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) gelar Bazaar Akbar produk UMKM para Wira Usaha Baru (WUB) binaan Dinas Koperasi & Usaha Mikro.

“Bazaar diikuti oleh para pelaku UMKM yg tergabung dalam WUB angkatan tahun 2019 dan para komunitas UMKM di 11 Kecamatan kota Depok”, demikian dikatakan, Fitriawan Kepala DKUM kepada sketsa diBalaikota Depok (16/8).

Adapun untuk menarik minat pengunjung dalam kegiatan bazar ini, DKUM juga mengadakan rangkaian kegiatan Pasar Kopi Depok oleh para Barista Kota Depok dengan membawa berbagai jenis kopi serta racikan kopi khas dari berbagai daerah.

Selain itu Lanjut Fitriawan, pada bazar ada juga workshop membuat kerajinan dari bahan daur ulang (limbah) serta layanan perpanjangan SIM – STNK oleh SAMSAT Depok.

“Untuk workshop, tutornya sendiri dari para pelaku UMKM yang usahanya sudah terbilang mapan dan mandiri. Kami minta mereka berbagi kiat, memanfaatkan barang bekas sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” lanjut Fitriawan.

Dalam hal ini Pemkot Depok terus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produknya. baik secara langsung tatap muka dengan masyarakat maupun via online.

“DKUM juga gencar melakukan pelatihan marketing online, bagaimana cara memainkan lewat media-media sosial, kemudian marketplace atau tempat-tempat pemasaran secara online, sehingga mereka semakin aktif memasarkan produk-produk mereka di masyarakat luas”, papar Fitriawan. (Idris)