Sosok BJ Habibie Dimata Dandim Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj

0
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj. (Foto: Boy)

DEPOK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Agus Isrok Mikroj mengungkapkan rasa belasungkawanya yang mendalam atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke 3, Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Dalam bincang-bincangnya dengan Sketsaonlin.com, Agus mengatakan Habibie merupakan sosok yang tak terlupakan karena jasa-jasanya yang luar biasa, tak hanya untuk Indonesia namun juga dunia.

“Beliau adalah inspirator bagi semua generasi penerus Bangsa Indonesia,” kata Agus kepada Sketsaonline.com, Kamis (12/09/2019) pagi.

Sebagai putra bangsa, Agus menilai Habibie adalah contoh yang patut ditiru terutama kecintaan serta pengabdiannya pada negara.

Tak hanya sebagai Presiden Indonesia, Agus juga melihat betapa nasionalisme suami Hasri Ainun Besari ini begitu besar sehingga mampu membawa nama Indonesia harum di mata internasional.

“Beliau sangat totalitas untuk negara, apa yang dilakukannya untuk negara ini luar biasa dan pantas untuk dijadikan panutan,” ujar Agus.

Sebagai lulusan luar negeri, Agus melihat Habibie rela kembali ke Indonesia untuk terjun membangun negeri kelahirannya meski saat itu banyak negara luar yang tertarik untuk menjadikan ayah dari dua orang anak itu sebagai orang penting.

“Loyalitas untuk cinta pada bangsa dan negaranya patut di apresiasi, beliau bersedia ikut memikirkan kemajuan bangsa negara ini dengan terlibat langsung di dalamnya,” papar Agus.

Bahkan hingga diakhir hayatnya, Agus mengatakan Habibie tetap memikirkan Indonesia dan terus berusaha membawa Indonesia dihormati negara luar melalui karya-karyanya khususnya dibidang teknologi penerbangan.

Seperti diketahui, Habibie telah sukses merancang pesawat terbang terbarunya yakni R80 yang belum sempat dilihatnya terbang secara resmi membelah langit nusantara.

“Till death do us part, sungguh panutan,” ujar Agus. (Boy)