Tumbuhkan Semangat kebersamaan dan Wasbang Satgas TMMD 102 Kep. Selayar, Putar Film Layar Lebar

0

Semangat kebersamaan, kekompakan, dan wawasan kebangsaan dibangun perlahan oleh jajaran satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar yang dimotori oleh institusi TNI dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bekerjamasama dengan personil Koramil 1415/01 Bontosikuyu, dan mahasiswa tematik gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar.

Nilai-nilai tersebut, dibangun lewat kegiatan pemutaran film bertajuk “Bangkit” sebuah film pendek yang mengisahkan akan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan dalam mengantisipasi dan menanggulangi dampak serta potensi bencana alam di masyarakat yang datangnya tak pernah disangka-sangka.

Kegiatan pemutaran film berdurasi kurang satu jam itu dilaksanakan di depan posko tujuh mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar yang berlokasi di Dusun Kilotepo, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.

Giat pemutaran film yang disaksikan oleh kurang lebih enam puluh orang warga masyarakat itu dihadiri Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro yang didampingi oleh Babinsa Desa Laiyolo Baru, Pelda Jaenuddin, Babinsa Kelurahan Benteng, Pelda Marwan, dan anggota Koramil 1415/01.

Selain unsur satgas TMMD 102, kegiatan pemutaran film yang merupakan salah satu bentuk sisi humanis dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ini, ikut dihadiri oleh Kepala Desa Laiyolo Baru, Muh. Hasbi, bersama Kepala Dusun Kilotepo, Suddini, serta rombongan mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar.

Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menandaskan, kegiatan pemutaran film bernuansa wawasan kebangsaan akan digelar berpindah-pindan selama tiga hari berturut-turut di wilayah Kecamatan Bontosikuyu untuk menghidupkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat.

Rangkaian kegiatan pemutaran film ini juga diharapkan akan semakin menumbuhkan kedekatan masyarakat dengan TNI, Pungkasnya kepada tim media centre TMMD 102 Kepulauan Selayar, hari Sabtu,, (28/07) siang. (fadly syarif)