Wakil Bupati Kembali Dinobatkan Menjadi Ketua DPC PDIP Kab. Bondowoso 2019 – 2024

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. com – Agenda Konfercab adalah pembaruan penugasan DPP PDI Perjuangan untuk ketua, sekretaris, dan bendahara partai di tingkat cabang kabupaten dan kota.

forum konfercab serentak yang di gelar Minggu (08/07) yakni membacakan keputusan DPP PDIP tentang nama-nama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDIP seluruh kabupaten/kota di Jatim dan sekaligus menyusun kepengurusan baru melengkapi KSB tersebut.

Konferensi Cabang serentak di tiga zonasi sekaligus yakni di Surabaya, Madiun dan Malang.diikuti oleh 38 kabupaten/kota. Salah satunya yakni, Kab. Bondowoso.

Dan setelah dokumen khusus dari DPP PDIP dibacakan oleh DPD PDIP Jatim, akhirnya Irwan Bachtiar Rahmat kembali dipercaya menjadi Ketua DPC PDIP Kab. Bondowoso periode 2019 – 2024 yang di gelar di Kota Malang Jatim.

Sedangkan Sinung Sudrajad, Politisi dengan perolehan suara tertinggi PDIP di Dapil 1 pada Pemilu Legeslatif 17 April lalu DPP PDIP memberinya mandat sebagai Sekretaris DPC PDIP Kab. Bondowoso yang sebelumnya di jabat oleh Andi Hermanto.

Posisi Bambang Mujiono, Bendahara DPC PDIP Kab. Bondowoso, 2014 – 2019 kini digantikan oleh Sofi Indriasari salah satu anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Bondowoso 2014 – 2019.

Berikut struktur pengurus DPC PDIP periode 2019 – 2024 Kab. Bondowoso, 1.Ketua, Irwan Bachtiar Rahmat. 2. Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Andi Hermanto. 3. Wakil ketua Bidang Kaderisasi Dan Ideologi, Bambang Mujiono. 4. Wakil Ketua Bidang Organisasi, Bambang Suwito. 5. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Edy Sudiatno. 6. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Hery Masduki. 7. Wakil Ketua Bidang Polhukam, Dedi Faizal. 8. Wakil Ketua Bidang Maritim, Amsina. 9. Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Iik AW. 10.Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Masrifatul Kamaliah 11.Wakil ketua Bidang Buruh Tani Nurfadilah. 12.Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Mujiati. 13.Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga dan Kumunitas Senibudaya, Irsan M Bachtiar. 14.Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Merry Kharisma P.

Pada Jabatan Sekretaris yakni, Sinung Sudrajad. 16.Wakil Sekretaris Bidang Internal, Sandy Endiantoro. 17.Wakil Sekretaris Bidang Eksternal, Suprayogi 18.Bendahara, Shofi Indriasari serta 19.Wakil Bendahara, yaitu Djayus. dilanjutkan dengan acara Pelantikan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu, miskipun peraturan partai telah mengatur kewenangan masing-masing tingkat untuk mengusulkan calon ketua partai tingkat kabupaten dan kota. akan tetapi, kewenangan pengambilan keputusan tetap berada di tangan DPP PDIP. ( Bam” S )