13 Wartawan Muda Sorong Raya Terima Kartu UKW

0

SORONG-Sedikitnya 13 wartawan muda di daerah peliputan Sorong Raya menerima kartu uji kompetisi wartawan (UKW) dari pengurus PWI Manokwari Papua Barat di teruskan ke Ketua PWI Sorong Raya.

Penyerahan kartu dan sertifikasi wartawan muda di daerah peliputan Sorong Raya oleh Ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Sorong Raya Lexi Sitanala secara simbolis di saksikan pengurus lainnya ,bertempat di sekretariat PWI Kota Sorong,Rabu,(22/07/2020).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya Lexi Sitanala mengatakan,13 wartawan muda yang menerima kartu sertifikasi UKW adalah anggota PWI yang sudah mengikuti uji kompetisi yang dilaksanakan PWI,maka identitas wartawan tidak perlu diragukan karena kartu UKW teraebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers pusat serta Ketua PWI pusat.

” Saya harapkan ke pada 13 wartawan yang baru menerima sertifikasi UKW agar benar benar dimanfaatkan dengan baik,dan jangan sekali sekali menunjukan arogansi di saat peliputan di lapangan,” terang Lexi Sitanala.

Dalam keterangannya Lexi juga meminta wartawqn yang baru menerima sertifikasi UKW dan seluruh anggota PWI Sorong Raya yang belum sertifikasi UKW, dan wartawan madya dan utama agar sama sama membesarkan nama organisasi PWI dan selalu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah,TNI dan Polri untuk memberikan kontribusi pembangunan kepadq khalayak melalui pemberitaan pemberitaan yang sehat dan membangun sesuai kode etika jurnalistik. (joharman silaen)