17 Kampung di Distrik Aitonyo Gunakan Dana Kamping dengan Baik

0

SORONG-Kadistrik Aitinyo Kabupaten Maybrat Papua Barat memberikan apresiasi kepada 17 Kampung atas penggunaan dana Desa yang di cairkan pemerintah.

Hal itu disampaikan Kadostrik Atinyo Daniel Pasawer ke tika berbincang bincang dengan media ini Kamis,(27/12/18).

Dijelaskan, dirinya mengatakan bahwa 17 Kepala Kampung yang menggunakan dana Desa sesuai pantauannya bahwa dana desa tersebut di pakai untuk pembangunan insfrastruktur jalan, ekonomi pendidikan dan kesehatan.

” Jadi dana kampung yang diberikan pemerintah pada setiap kampung , saya selaku Kepala Distrik selalu mengawasi penggunaannya. Ternyata benar dilapangan mereka menggunakan dengan baik sesuai hasil dilapangan.” terangnya.

Ditanya berapa besar dana perkampung menurut Kadistrik besar dananya dilihat dari Kampung termasuk jumlah kepala keluarga.

” jadi tidak sama pak berbeda beda ada yang dapat 2 ratus ribuh rupiah , ada juga 3 ratus ribuh rupiah bahkan ada yang lebih. Ada yang minta per triwulan,” terangnya.

Dikatakan sejak adanya bantuan dana desa sejak tahun 2015 hingga tahun 2018 sangat bermanfaat bagi keluarga kampung tersebut, artinya warga Kampung tambah sejahtera.(JOS)