26 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Depok dapat Paket Sembako

0
Foto : Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kota Depok Eneng Sugiarti bersama staf saat mendata LKSA.

Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan paket sembako kepada 26 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)di Depok. Paket sembako yang diberikan berupa lauk pauk, makanan anak dan makanan siap saji.

“Peket sembako tersebut diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang disalurkan kepada Pemerintah kota Depok melalui Dinas Sosial kemudian diberikan langsung kepada masyarakat Depok ditengah kondisi pandemi Covid-19” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kota Depok, Eneng Sugiarti dihubungi sketsa Kamis (09/04/20).

Dikatakan Eneng bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada LKSA di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak di lembaga ini.

“Kita sudah distirbusikan sejak Sabtu (4/04) lalu. Setiap anak akan mendapatkan lima jenis paket makanan. Misalnya paket makanan anak isinya biscuit, paket A sayur lodeh dan rendang sapi, paket B kare ayam dan sambal goreng tahu tempe, paket C tuna rica-rica dan nasi instan. Kemudian paket D ikan tuna dan opor ayam,” katanya

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar LKSA di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian. Terlebih, dengan kondisi saat ini, bisa dipastikan kegiatan-kegiatan menjelang Ramadan akan menurun, baik di LKSA maupun panti asuhan.

“Kita tetap mengusahakan untuk kelangsungan pengasuhan dan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. LKSA yang diberikan bantuan seperti, Yayasan Panti Asuhan ARRIDHO, Yayasan Lembaga Rumah Piatu Muslimin Panti Sosial Wisma,dan LKSA Al Muhajirin, TAS BINA BALITA CERIA YAYASAN BERKAH SEJAHTERA ,” tutupnya. (dotje)