Serka Dadang Kunjungi Warga yang Mengaku Tidak Mendapat Bantuan

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Babinsa 06 Kelurahan Batu Selicin, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Serka Dadang Hendarsah melaksanakan kegiatan anjang sana ke rumah warga bapak Haposan Pasaribu di RT.05/RW.01 Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Senin (4/5/20) pukul 09.17 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Batu Selicin Serka Dadang Hendarsah, Ketua RT.05/RW.01 Bapak Suyono dan Bapak Haposan Pasaribu (33) selaku tuan rumah yang sebelumnya bekerja sebagai buruh bangunan beralamat di Ruli Baloi Blok 2 RT.05/RW.01 Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Berdasarkan informasi yang diterima Babinsa bahwasanya ada warga yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan, maka Babinsa bersama Ketua RT.05/RW.01 turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan kebenaran laporan tersebut.

Setibanya Babinsa Batu Selicin dan Ketua RT.05/RW.01 di rumah warga yang menurut informasi belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah, Babinsa langsung melakukan klarifikasi terhadap warga tersebut, ternyata informasi itu tidak benar adanya.

“Dari hasil pertemuan Babinsa bersama Ketua RT.05/RW.01 dan bapak Haposan Pasaribu, ternyata semua informasi yang berkembang bahwa bapak Haposan Pasaribu tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, itu tidak benar,” ujar Serka Dadang Hendarsah.

Menurut penjelasan Ketua RT.05/RW.01 selama ini Ketua RT selalu aktif dalam pendataan dan pendistribusian bantuan untuk kepentingan warganya dengan tidak membeda bedakan.

“Asalkan warga tersebut melaporkan data KTP/KK dan surat keterangan domisili yang sebenarnya, pasti di layani sebagaimana mestinya seperti halnya warga lainnya di berlakukan sama,” jelas Suyono.

“Bahkan walaupun warga yang tidak memiliki data identitas lengkap tetap kita bantu memasukan data yang bersangkutan agar pada periode berikutnya bisa menerima¬† bantuan sembako,” tutup Ketua RT.05/RW.01. (J. Sinurat)