4 Desa Di Kab. Bondowoso Kecipratan  Program KUBE Tahun 2020 Dari Kemensos RI 

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Sosial dalam memajukan perekonomian masyarakat yang kurang mampu memberikan bantuan 984 ekor bibit ternak kambing untuk 4 Desa yang ada di Kab. Bondowoso.

Penyerahan bantuan 984 ekor bibit ternak kambing untuk Kelompok Usaha Bersama KUBE di 4 Desa tersebut dihadiri langsung oleh Kasi Penanganan Fakir Miskin yakni Syaiful Bahri sebagai perwakilan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso dan didampingi oleh para pendamping KUBE Kec. Pujer dan Kec. Sumber Wringin.

Dan menurut Syaiful Bahri bahwa bantuan ini merupakan wujud Perhatian dan Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan warga Kabupaten Bondowoso melalui Program KUBE dari Kementrian Sosial.

” Dan kepada para penerima manfaat khususnya di 4 Desa dengan adanya bantuan bibit ternak kambing ini nantinya dapat bermanfaat dan membantu perekonomian dan kesejahteraan warga di Kabupaten Bondowoso ini. ” Tuturnya. selasa (21/07).

Ia juga menuturkan kalau penyaluran Bantuan KUBE merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah kepada masyarakat dengan harapan dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan dapat hidup lebih sejahtera.

“Bantuan ini dilaksanakan setiap tahunnya bersama dengan program yang bersumber dari APBN dan APBD lainnya seperti PKH, RTLH, alat bantu penyandang disabilitas, kartu kesejahteraan sosial, bantuan rehab rumah rakyat, dan asistensi lanjut usia terlantar,” Ujar Syaiful.

Sementara itu, salah satu pendamping mengatakan bahwa penyaluran bantuan KUBE di 4 Desa bersumber dari dana APBN kepada 4 Desa yang tersebar di 2 Kecamatan yaitu Pujer dan Kec. Sumber Wringin.

” Dan masing-masing Penerima manfaat akan menerima 1 ekor kambing seharga Rp. 1, 850. 000 berikut Pakan dan Obat-obatan. ” Ungkap Bobi kepada Media ini dan berharap adannya penambahan anggaran untuk periode yang akan datang. ( Bam” S ).