Camat Situbondo Laporkan Temuan BLT DD Desa Kotakan Ke Inspektorat 

0

Situbondo, | Sketsaonline – Keterlambatan pencairan BLT DD tahap 4 dan 5 Desa Kotakan mendapat tanggapan serius dari GP SAKERA.

Dan kali ini kembali Waketum GP SAKERA Ahmad Fatoni jum’at (25/09) kembali ngeruduk Kantor Kecamatan Situbondo untuk mengklarifikasi prihal tidak cairnya DD tahap 4 dan 5 Desa Kotakan.

Dengan didampingi oleh Koordinator Wilayah Johantoro, kedatangan Gp Sakera ditemui Camat Situbondo serta Sekretaris Kecamatan setelah sebelumnya berkirim surat secara resmi.

Camat Situbondo Ir. Qurraotul Aini, M.Si mengatakan, “Memang benar ada temuan dari investigasi kami namun kecamatan hanya bisa melakukan pembinaan dan pengawasan sesuai fungsi kami,”

“Dan hal tersebut sudah saya laporkan ke Bupati, Inspektorat dan DPMD untuk selanjutnya hasil temuannya telah kami serahkan kepada Inspektorat untuk ditindak lanjuti,” ucapnya.

Lebih lanjut Qurraotul menjelaskan, “Dan kami telah memberi kesempatan kepada Kepala Desa bahkan sampai 6 kali pembinaan untuk segera diselesaikan namun saya sendiri sudah tidak bisa mengatasi akhirnya kami laporkan ke Bupati dan Inspektorat,”

“Dan biasanya sesuai aturan Inspektorat akan memberikan selama waktu selama 60 hari untuk diselesaikan. Namun jika melewati dari waktu tersebut akan dilimpahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH),” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Umum GP SAKERA Ahmad Fatoni menyikapi pernyataan Camat Situbondo menyampaikan, “Camat Situbondo sudah membenarkan adanya surat itu, maka akan segera kami laporkan dan akan kami gelar bersama Ketua Umum,”

“Untuk selanjutnya kami menunggu perintah Ketua Umum dan yang pasti kami tidak akan main- main kalau menyangkut uang rakyat,” geramnya. (Fiz)