ACT Depok Bersama LAZ Zakat Teken MoU Program Humanity Care Line

0

Depok – Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Program Humanity Care Line untuk bersama memberikan bantuan bagi masyarakat Depok terdampak pandemi covid 19.

Kepala cabang ACT Depok Gunawan M Aji mengatakan, sedikitnya 250 hingga 500 paket beras hasil penampungan lumbung beras Wakaf ACT diserahkan ke pihak KODIM 0508/Depok untuk disalurkan kepada Masyarakat Depok.

“Penyaluran beras 5 kg ini perhari mampu menjangkau hingga 500 keluarga terdampak”, ujar Gunawan dalam jumpa pers di Lembaga Amil Zakat: Zakat Sukses, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Depok Jum’at (15/5)

Dikatakan Gunawan, Seirama dengan fatwa MUI Kota Depok, Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli yang mengatakan bahwa, untuk mengupayakan membantu kebutuhan Masyarakat terdampak, perlunya program nafas panjang. Karena satu lembaga sendirian tentu akan merasa berat, untuk itulah kemudian kolaborasi ini dibentuk.

Zakat Sukses terpanggil untuk support program Aksi Cepat Tanggap dalam program Humanity Care Line ini agar dapat menjangkau kebutuhan Masyarakat Depok yang lebih luas lagi, Kolaborasi akan saling menguatkan bukan melemahkan. Terlebih Kita belum tahu secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir.ujar Gunawan

Dirinya berharap adanya program ini kedepan Pemerintah Kota Depok berkenan segera ikut serta mendukung dan bersinergi dalam program Humanity Care Line ini.

“Sejauh ini kami sudah mencoba mengajak Pemerintah Kota Depok sebagaimana tagline kami #BersamaSelamatkanBangsa, mengingat sinergi Dan dukungan ini juga telah dicontohkan oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak kelaparan dan kemiskinan”papar Gunawan (dotje)