Agar Nutrisi Seimbang Terpenuhi Oleh Penerima Manfaat Babinsa Tanggulangin Kawal BPNT

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Puluhan Warga Desa Tanggulangin Kec. Tegalampel senin (17/02), menerima pembagian BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai) di pendopo Balai Desa Tanggulangin.

Sebelum distribusi beras sebanyak 12 Kg dan Telur 1/2 Kg itu di lakukan, KKS BPNT, terlebih dahulu verifikasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Petugas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dengan data pendukung berupa Kartu Keluarga dan KTP.

Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Serka Faisol, mengatakan bahwa BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung KUBE PKH/pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank (Bank BRI, BNI dan Mandiri).

” Tujuan di laksanakannya Program tersebut untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. ” Tutur Faisol.

Bahkan ia berharap agar bantuan tersebut di gunakan dengan sebaik-baiknya, ” Dan digunakan untuk kepentingan kesejahteraan keluarga. ” Imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf. Rochis menegaskan kalau bantuan BPNT ini disalurkan kepada keluarga miskin yang ada di Desa Tanggulangin dengan nominal uang tunai sebesar Rp 110.000 setiap bulannya,

” Akan tetapi bantuan ini hanya dapat ditukarkan dengan beras dan telur yang ada di e-Warung atas kerjasama dengan Bank yang telah mendapat mandat. ” Ujarnya kepada Media ini. ( Bam” S )