Aksi Pengamen Ini Bikin Heboh Anggota Satgas TMMD 

0
Foto: Boy

DEPOK – Kehebohan ditengah para anggota TNI personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, yang melakukan pengerasan jalan di Cipayung Jaya, pecah, saat mereka baru saja usai santap siang, Sabtu (27/10/2018).

Belasan personel Satgas TMMD yang sedang beristirahat di rumah warga, terlihat berjoget dan bernyanyi bersama dengan gembira dan penuh antusias.

Penyebabnya, adalah kedatangan dua pengamen jalanan yakni Rico dan Rina ke tempat itu. Para personel Satgas TMMD pun meminta mereka mengamen.

Dengan sigap Rico langsung membawakan lagu daerah batak, Situmorang Na Bonggal yang liriknya akrab di dengar para anggota TNI.

Sontak, para anggota TNI langsung menari dan berjoget bersama dengan penuh keceriaan. Tawa dan canda di tengah tarian mereka pun, sesekali pecah.

Apalagi Rico, sang pengamen, cukup pintar memainkan ritme lagu dengan gitarnya yang seperti menghentak.

Tak lupa beberapa diantara personel Satgas TMMD juga menyawer atau memberikan uang kepada sang pengamen, sambil terus menari dan bergoyang.

Usai lagi dari tanah batak, Rico kembali memainkan gitarnya dengan atraktif. Kali ini lagu Gemu Fa Mi Re atau lagu Maumere yang tengah populer, dilantunkan Rico.

Sekali lagi para personel TMMD langsung turut bernyanyi dan menari. Bahkan diantara mereka ada yang berjoget dengan gaya lucu sebagai rass antusias.

Di tengah lagu, saweran atau uang jasa dari para personel TMMD yang diberikan semakin banyak.

Kehebohan ini sempat menjadi tontonan warga sekitar. Warga kelihatan tersenyum melihat tingkah personel Satgas TMMD yang berjoget.

Setelah lagu berakhir, keakraban antara sang pengamen, yakni Rico dan Rina dengan para personel TMMD tampak terjalin. Ucapan terimakasih dari kedua pihak pun meluncur sebagai tanda perpisahan.

“Terimakasih telah menghibur kami,” kata salah seorang anggota TNI sambil menyalami Rico.

“Saya juga terimakasih sekali sudah boleh mengamen, bang,” jawab Rico.

Rico mengaku terkejut dengan antusias serta keramahan para personel TMMD yang menyambut kedatangannya dan memperbolehkannya mengamen.

“Ternyata anggota TNI kita ramah dan lucu juga ya. Kesan angker dan seram, apalagi dengan baju lorengnya, langsung hilang waktu kita sama -sama nyanyi dan menari,” ujar Rico.

Bukan itu saja, Rico mengaku para anggota TNI ini sangat murah hati dalam memberi uang saweran sebagai bentuk apresiasinya. “Buktinya, uang saweran dari mereka ke kami cukup banyak bang. Bagi saya ini lumayan besar,” kata Rico.

Perwira Pengawas Satgas TMMD ke 103 dI Depok, Kapten Inf Dwi Pamuji, mengatakan, adanya pengamen jalanan yang mampu membuat para personel Satgas TMMD bernyanyi dan menari adalah hiburan tersendiri bagi anggota Satgas.

“Cukup bagus lah, ada hiburan lain untuk Satgas TMMD, di saat mereka melepas lelah,” katanya. (Boy)